Ini Lah 5 Alasan yang Membuat Orang Malas Olahraga...



Mengutip dari timesofindia, Kamis (30/06/2016), manfaat berolahraga sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Namun, tidak sedikit orang melewatkan olahraga karena banyaknya alasan.
Jangan biarkan beragam penghalang untuk mencegah aktivitas fisik Anda yang biasa dilakukan rutin setiap hari. Anda harus mulai bergairah untuk berolahraga.
Berikut adalah beberapa alasan yang kerap diungkapkan dan menjadi penghambat Anda olahraga.

1. Tidak cukup tidur
Untuk menjaga komitmen olahraga di pagi hari, Anda harus cukup tidur selama 8 jam sehari. Cobalah Anda tidur lebih awal untuk menebus kekurangan tidur Anda, agar tidak melewatkan olahraga.

2. Merasa sakit karena olahraga kemarin
Mereka yang pecandu olahraga ketika meninggalkan latihan fisik akan merasa tubuhnya sakit. Tetapi hal tersebut tidak terjadi pada banyak orang. Banyak yang tidak rutin dan mereka mengalami sakit.
Sebelum melakukan aktivitas fisik, ada baiknya Anda terlebih dahulu melakukan peregangan otot sehingga tidak terjadi cidera dan sakit pada tubuh yang tidak diinginkan.

3. Merasa lelah
Beberapa orang melewatkan olahraga karena mereka merasa kelelahan. Perlu dicatat bahwa olahraga menghabiskan perasaan lelah dan bahkan mempersiapkan Anda untuk menjalani hari di masa depan.
Namun jika Anda merasa lelah berkepanjangan, Anda lebih baik berkonsultasi dengan dokter dan melakukan beberapa tes dasar.

4. Sedang haid
Ada penelitian yang membuktikan terdapat manfaat dari olahraga selama siklus haid bulanan. Jadi, jika menstruasi Anda tidak deras dan disertai rasa sakit yang hebat, cobalah untuk olahraga. 
Menstruasi adalah proses alami dan tidak ada alasan untuk melewati aktivitas fisik.

5. Sedang diet dan tidak perlu olahraga
Kita semua tahu bahwa 80 persen diet dan 20 persen olahraga. Hal itu adalah proses matematika yang biasa dicerna dan dipahami banyak orang. banyak orang yang tidak merasa perlu untuk olahraga karena mereka sudah membatasi asupan kalori untuk tubuh setiap hari. Namun, hal tersebut bukan alasan yang tepat. Olahraga memiliki manfaat yang tidak terhingga setiap hari.


Sumber : inilah.com 

0 Response to "Ini Lah 5 Alasan yang Membuat Orang Malas Olahraga..."

Post a Comment