Ini Loh : Kondisi Kesehatan Aa Gym Terkini

Perihal Kondisi kesehatan  dari pimpinan Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gumnastiar yang akrab disapa Aa Gym. yang diwartakan sakit menjadi perbincangan ramai dan menimbulkan  kesimpang siuran, utamanya di media sosial.



Demi meluruskan hal tersebut, pengurus Yayasan Daarut Tauhid memberikan klarifikasi sebenarnya terkait kondisi Aa.

“Kami menyatakan bahwa Aa Gym mulai terasa sakit pada hari Sabtu, 11 Juni 2016, disebabkan kelelahan hingga kondisi badannya ‘drop’. Aa Gym melakukan pemeriksaan general check up dan sempat dirawat selama satu hari di salah satu rumah sakit kota Bandung. 

Selanjutnya Aa direkomendasikan untuk rawat jalan di Daarut Tauhid dengan pendampingan dokter ahli dan perawat,” begitu menurut pernyataan pengurus kepada Islampos.

Hasil general check up dan pemantauan dokter spesialis penyakit dalam menunjukkan bahwa semua organ Aa (jantung, hati, ginjal dan enzim) dalam kondisi bagus. “Namun karena daya tahan tubuhnya turun, maka sempat beberapa kali suhu badannya tidak stabil,” terang pengurus.

Selama rawat jalan di Daarut Tauhid, Aa tetap berdakwah pada santri dan jamaah di masjid Daarut Tauhid dengan telefon atau streaming facetime.

“Alhamdulillah, sejak hari Ahad 19 Juni 2016, Aa Gym sudah berangsur pulih dan sudah kuta menjadi imam shalat Ashar dan menyampaikan tausiyah pada santri dan jamaah dengan tatap muka di masjid,” tandas pengurus lagi.

“Saat ini kondisi Aa Gym sudah jauh lebih baik dan sedang masa pemulihan. Mohon doanya semoga Allah SWT segera menyembuhkan beliau dan mengangkat penyakit-penyakitnya dan dapat kembali berdakwah seperti biasa,” demikian pernyataan pengurus.


Sumber: www.islampos.com

0 Response to "Ini Loh : Kondisi Kesehatan Aa Gym Terkini"

Post a Comment