Inilah tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar

Di akhir-akhir bulan Ramadan, seluruh umat Islam berburu malam Lailatul Qadar. Mereka berjibaku melakukan ibadah kepada Allah agar mendapatkan malam seribu bulan tersebut pada malam-malam ganjil di bulan Ramadan.

Malam Lailatul Qadar sangat dinanti karena memiliki kedahsyatan luar biasa. Barangsiapa mendapatkan malam Lailatul Qadar maka Allah akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan kaum muslimin. Tak hanya itu Allah juga akan menghapus dosa bagi orang yang mendapatkan malam tersebut.

Akan tetapi, sebelum berburu malam Lailatul Qadar terlebih dulu orang-orang muslim mengetahui tanda-tanda datangnya malam istimewa itu.

Tanda-tanda yang mengikutinya malam Lailatul Qadar yaitu, matahari yang terbit pada pagi hari tidak membuat silau. Sinarnya bersih tidak seperti hari-hari biasa. "Matahari terbit pada hari itu tidak membuat silau". (HR Muslim).

Selain itu, berikut ini tanda-tanda yang mengiringi malam Lailatul Qadar dikutip dari buku Rahasia Kedahsyatan 12 Waktu Mustajab Untuk Berdoa: Menguak Misteri Kedahsyatan Waktu-waktu Paling Mustajab dalam Berdoa, karya Nurhasanah Namin;

1. Kuatnya sinar cahaya

Kuatnya sinar cahya pada malam Lailatul Qadar, tanda-tandanya ketika hadir tidak dapat dirasakan kecuali orang yang berada di daratan dan jauh dari cahaya.

2. Thumaninah (tenang)

Orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar akan merasakan ketenangan dan ketentraman serta lapang dada pada saat malam tersebut lebih banyak dari yang didapatkannya pada malam-malam selain malam Lailatul Qadar.

3. Angin bertiup tenang

Angin tidak bertiup kencang dan gemuruh. Bahkan udara pada malam Lailatul Qadar terasa sejuk.

4. Mimpi melihat Allah

Terkadang manusia dapat bermimpi melihat Allah pada malam Lailatul Qadar sebagaimana yang dialami oleh sebagian sahabat Rasulullah.

5. Orang yang salat mendapat kenikmatan

Orang yang salat akan mendapatkan kenikmatan yang lebih dalam salatnya dibanding dengan malam-malam selainnya.
Sumber : merdeka.com

0 Response to "Inilah tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar"

Post a Comment