INILAH ALASAN WANITA SUKA MENCUKUR BULU KEMALUAN

Alasan Wanita Suka Mencukur Bulu Kemaluan
Ilustrasi (Foto: V-Gurl)

Bagi wanita ketimuran, mencukur bulu kemaluan mungkin sesuatu yang tidak biasa. Tapi, banyak wanita kulit putih yang melakukan sebaliknya dan menganggap mencukur membuat mereka lebih seksi di depan pasangan mereka.

Satu asumsi mengatakan wanita suka menyukur rambut pubik mereka adalah agar seks terasa lebih baik, kata Dr Tami Rowen, dokter obgyn dari University of California. Ternyata peneliti menemukan bahwa preferensi pasangan memainkan peran besar.

“Justru, 96 persen wanita lebih mungkin untuk mencukur bulu kemaluan mereka jika pasangan mereka lebih menyukai keadaan demikian,” menurut penelitian ini, seperti dikutip dari Livescience, Jumat (1/7/2016).

Para peneliti juga menemukan bahwa 40 persen wanita dilaporkan pergi ke dokter untuk perawatan. Rowen mengatakan bahwa ia telah menemui banyak wanita dalam beberapa tahun terakhir menyesali penampilan mereka jika mereka belum bercukur.

Wanita yang secara teratur bercukur juga lebih menganggap mereka tampak lebih seksi, termasuk Miss V mereka ketika bulu kemaluan dirapikan, dibandingkan dengan mereka yang tidak biasa mencukur bulu kemaluan, menurut penelitian.

Menurut Rowen, ini sejalan dengan tren budaya atau definisi seksi bagi wanita. Hampir 60 persen wanita mengaku mereka melakukan ini untuk tujuan kesehatan. Mencukur rambut kemaluan, bagaimanapun, tidak membuat area Miss V lebih bersih.

"Bulu kemaluan ada karena memiliki tujuan. Itu ada untuk melindungi jaringan halus di sana. Beberapa wanita, misalnya, memiliki labia yang sangat sensitif sehingga mencukur bulu kemaluan dapat membuatnya rentan terluka,” katanya.

Mencukur bulu kemaluan sendiri bahkan dapat mengakibatkan cedera, kata Rowen. Sebagai dokter kandungan, Rowen telah melihat banyak luka di organ intim wanita yang senang bercukur. Dan dalam kasus wanita dengan labia sensitif, mencukur bulu kemaluan dapat menyebabkan kulit menebal dan teriritasi.

“Tidak ada pendapat medis yang kuat tentang apakah bercukur itu penting. Tetapi jika wanita mengalami masalah karena perawatan, katanya, ada alternatif yang bisa dicoba. Lagi pula, mencukur bulu kemaluan menguras banyak uang dengan beragam metodenya,” ujarnya.

0 Response to "INILAH ALASAN WANITA SUKA MENCUKUR BULU KEMALUAN"

Post a Comment